Imagine Dragons - Mad World (Lyrics + Terjemahan)

Gagasan Malaysia Baharu 13 Mei 2018

Sunday 5 August 2012

** KEUTAMAAN RAMADHAN **

 



Dari Sayyidina Salman Radhiyallahu 'anhu, ia berkata, "Pada akhir bulan sya'ban, Beliau bersabda,' wahai manusia, telah dekat kepadamu bulan yang agung lagi penuh keberkahan.

Bulan yang didalamnya terdapat satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan.

Bulan yang didalamnya Alloh swt menjadikan puasa sebagai fardhu dan bangun malam (Sholat Tarawih) sebagai sunnah.

Barangsiapa mendekatkan diri didalamnya dengan beramal sunnah, maka (pahalanya) seperti orang yang beramal fardhu pada bulan lain.

Barangsiapa beramal fardhu didalamnya, maka pahalanya seperti orang yang beramal tujuh puluh amalan fardhu pada bulan lain.

Inilah bulan kesabaran, dan pahala sabar adalah syurga.

Inilah bulan kasih sayang, bulan saat rejeki seorang mu'min ditambah.

Barangsiapa memberi makan untuk berbuka kepada orang yang berpuasa maka itu menjadi ampunan bagi dosa-dosanya dan menjadi sebab selamat dari neraka, dan mendapat pahala yang sama dengan orang yang berpuasa yang diberinya makanan untuk berbuka, tanpa mengurangi mengurangi pahala orang itu sedikitpun.'

Mereka berkata, 'ya Rosululloh, tidak setiap kami memiliki makanan untuk diberikan kepada orang yang berbuka puasa.'

Beliau bersabda, Alloh swt memberi pahala ini kepada orang yang memberi makanan umtuk berbuka puasa, meskipun sebutir kurma, seteguk air, atau seteguk susu (tidak harus sampai kenyang).
Inilah bulan yang awalnya penuh rahmat, tengahnya penuh ampunan, dan akhirnya kebebasan dari api neraka.

Barangsiapa meringankan beban hamba sahayanya (juga para pembantunya) pada bulan itu, maka Alloh swt mengampuninya dan membebaskannya dari api neraka.

Perbanyaklah 4 amalan dibulan itu.

2 di antaranya meRidhokan Tuhanmu dan 2. lainnya kamu pasti memerlukan.

Adapun 2 perkara yang denganya kamu meRidhokan Tuhanmu adalah bersaksi bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah melainkan ALLOH SUBHAANALLOHU WA TA'ALA dan kamu berlindung hanya kepada_NYA dari api neraka. Barangsiapa memberi minum kepada orang berpuasa, maka ALLOH swt akan memberi minuman dari telagaku (pada hari kiamat ) yang membuatnya tidak akan haus selama-lamanya hingga ia masuk surga." (HR. Ibnu Khuzaimah , Baihaqi, Ibnu Hibban , dari kitab At-Targhib)

♥ Marhaban yaa Ramadhan ♥

Keep Istiqomah.
Salam uhibbukum fillah. ^_^

<3marhaban div="div">

No comments:

Post a Comment

Featured post

Alamat Bengkel Kereta Melayu Islam / Bumiputera seluruh Malaysia

Alamat Bengkel Kereta Melayu seluruh Malaysia! Baca alamat sampai habis dan ada link download disediakan! Jika ada maklumat tambahan al...