Gagasan Malaysia Baharu 13 Mei 2018

Imagine Dragons - Mad World (Lyrics + Terjemahan)

Wednesday 31 January 2018

Agama : Islam Foundation - 8 Kelebihan Umat Muhammad Yang Tidak Ada Pada Umat Lain (video)



Allah SWT menciptakan dunia dan segala isinya tidaklah lepas dari terbuatnya dua sisi yang ada. Dua sisi ini maksudnya adalah sisi lebihnya dari setiap makhluk yang telah tercipta maupun pada sisi kekuragannya. Hal inilah yang didalam pepatah arab tertuliskan :
لَاتَحْتَقِرْ مَنْ دُوْنَكَ فَلِكُلِّ شَئٍ مَزِيَّةً

“Janganlah engkau menghina orang selainmu karera setiap sesuatu itu memiliki kelebihan”

Maka demikian jugalah kita dengan yang lainnya, termasuk segala makhluk Allah antara satu dengan yang lainnya, jenis hewan-hewanan, ataupun tumbuh-tumbuhan. Hikmah dibalik tertanam sifat ini untuk kita adalah tidak lepas dari makna bahwa kita dan seluruh makhluk lainnya tidak ada yang sempurna, setiap diri mempunyai kelebihan dan juga memiliki kekurangan. Kecuali Allah SWT sebagai Tuhan alam semesta yang tidak terdapat dua sifat demikian.

Mengingat kajian ini tentunya hukum ini jugala berlaku bagi setiap kelompok dengan kelompok lainnya, contohnya keutamaan pada diri seorang Nabi besar Mulia kita Muhammad SAW dengan Nabi lainnya, termasuk didalamnya adalah para umat beliau-beliau ini.

Namun dalam hal ini kita akan membahas kelebihan dan keutamaan saja. Pertanyaannya adalah kelebihan dan keutamaan apa saja yang ada pada umat Muhammad dibandingkan dengan umat lainnya ?
===================================================
KUNJUNGI CHANNEL KAMI LAINNYA :
Terima kasih telah menonton video kami. Jangan Lupa untuk terus kunjungi video ini untuk selalu mendapat ilmu pengetahuan agama

Jangan lupa klik "subscribe" atau "langganan" pada setiap channel youtube anda. Kemudian klik tanda "lonceng" disana agar setiap video kami ini akan masuk secara otomatis ke channel youtube anda.

Jika video kami ini bermanfaat jangan lupa berbagi kepada teman dan keluarga yang lainnya, agar kita bisa saling sama-sama mengaji.
Terima kasih. Semoga video kami bermanfaat.
===================================================


KUNJUNGI CHANNEL KAMI LAINNYA :
=== ISLAM FOUNDATION ===
=== IE TUBE CHANNEL ===


=== KAJIAN KITAB KUNING ===

=====================================================

KUNJUNGI SITUS WEB KAMI : satutakbir.com FACEBOOK :
====================================================
Jika ada komentar, pertanyaan, dan saran boleh tuliskan dibawah kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Alamat Bengkel Kereta Melayu Islam / Bumiputera seluruh Malaysia

Alamat Bengkel Kereta Melayu seluruh Malaysia! Baca alamat sampai habis dan ada link download disediakan! Jika ada maklumat tambahan al...