Gagasan Malaysia Baharu 13 Mei 2018

Imagine Dragons - Mad World (Lyrics + Terjemahan)

Thursday 5 April 2018

Agama : Islam Foundation - Benarkah Jin Qarin Rasulullah SAW Masih Hidup? (video)



Jin adalah makhluk Allah SWT, mereka termasuk bahagian dari objek dakwah Rasulullah atas ajaran islam yang beliau kembangkan. Keberadaan mereka adalah nyata, hal ini karena Allah SWT telah memberi keterangan tersebut dalam beberapa surat al-Qur’an, salah satunya adalah :

Sesungguhnya ia (jin) dan pengikut-pengikutnya melihat kalian (hai manusia) dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.”
(QS Al-A’raf 7:27).

Jin juga memiliki pengikut ataupun ikutan dari bangsa jin itu sendiri ataupun mereka dari bangsa manusia. Demikian juga sebaliknya, manusia juga memiliki pengikut yang bersal dari bangsa jin, ataupun dari manusia itu sendiri. Jika jin yang menjadi ikutan maka status mereka adalah pemimpin namun jika jin yang menjadi pengikut maka status mereka disebut sebagai Qarin atau biasa dikenal dengan jin Qarin.

Mengenai Jin Qarin (jin pengikut) terbagi menjadi dua, ada Jin Qarin yang baik dan untuk berfungsi sebagai hal-hal yang baik pula, sepertimana mereka yang datang kepada ulama atau kepada sebangsa mereka sendiri. Ataupun jin buruk atau jahat yang menjadi pengikut bagi manusia untuk menyesatkan manusia dan mengelabui keyakinan mereka.


Terima kasih telah menonton video kami. Jangan Lupa untuk terus kunjungi video ini untuk selalu mendapat ilmu pengetahuan agama

Dimasa Rasulullah sendiri, ada banyak jin yang mengikuti perjalanan dakwah beliau namun tak banyak juga yang membenci beliau. Namun tahukah anda, bahwa diantara jin pengikut Nabi Muhammad SAW, ada diantara mereka yang masih hidup ?, mereka diberikan karunia umur yang panjang hingga sekarang ini. Siapakah jin itu, dimanakah sekarang keberadaan jin yang masih hidup tersebut, dan siapakah namanya ? Jangan lupa klik "subscribe" atau "langganan" pada setiap channel youtube anda. Kemudian klik tanda "lonceng" disana agar setiap video kami ini akan masuk secara otomatis ke channel youtube anda. Jika video kami ini bermanfaat jangan lupa berbagi kepada teman dan keluarga yang lainnya, agar kita bisa saling sama-sama mengaji.
Terima kasih. Semoga video kami bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Alamat Bengkel Kereta Melayu Islam / Bumiputera seluruh Malaysia

Alamat Bengkel Kereta Melayu seluruh Malaysia! Baca alamat sampai habis dan ada link download disediakan! Jika ada maklumat tambahan al...